Breaking News

Siswa SMA Muhammadiyah 8 Cerme Raih Medali Emas di Kejurnas Atletik


Andre Ardiansyah (podium, tengah) Juara 1 nomor lompat jauh dalam Kejurnas Atletik U 20 dan U 18 (foto istimewa/pwmu.co)

PWMU.CO – Kelas Olahraga yang dibuka oleh SMA Muhammadiyah 8 Cerme, Gresik semakin memerlihatkan hasil positif. Prestasi demi prestasi berhasil diraihnya. Kabar terbaru, salah satu siswanya, Andre Ardiansyah, berhasil meraih gelar Juara 1 pada nomor lompat jauh dalam Kejuaraan Nasional Atletik U 18 dan U 20.
Dalam lomba yang berlangsung Senin (24/4) itu, siswa Kelas X ini berhasil unggul dari atlet Jakarta dan Bangka Belitung, yang menempati urutan 2 dan 3. Di kejuaraan yang berlangsung Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, 21-24 April 2017, Jawa Timur menjadi Juara Umum dengan 37 medali, dengan rincian 15 emas, 13 perak, dan 9 perunggu.
Sebelumnya, dalam Kejuaraan Atletik Pelajar se-Jawa Timur di Probolinggo 15 April 2017, dua siswa Smamdelagres—sebutan SMAM 8 Cerme—juga berhasil mengharumkan nama sekolah. Dimas Satria yang turun di nomor tolak peluru berhasil meraih 1 medali emas. Sedangkan Galih Saputra menyabet medali perak di nomor lari 3000 m dan 1 perunggu pada nomor lari 800 m.
Selain itu, siswa lainnya: Dimas Satria, juga sudah harus mempersiapkan diri untuk mengikuti even Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan digelar Mei nanti di Semarang.
Di samping cabang atletik, Kelas Olahraga SMAM 8 Cerme juga memiliki cabang panjat dinding, panahan, pencak silat, dan futsal. “Saat ini juga sedang mempersiapkan untuk pembukaan cabang catur dan anggar,” kata Hasan Abidin, Kepala SMAM 8 Cerme, pada pwmu.co, Selasa (25/4) siang.
Abidin menjelaskan, Kelas Olahraga memang menjadi salah satu program unggulan di SMAM 8. “Dengan menggandeng para pelatih profesional dan organisasi induk olahraga, menjadikan Kelas Olahraga SMAM 8 Cerme menjadi langganan juara, dari tingkat kabupaten hingga nasional. (MN)

No comments