Breaking News

Ketua KONI Launching Hockey SMAM 8 Cerme Gresik




Suasana launching cabang olah raga Hockey di SMAM 8 Cerme Gresik.(HA/PWMU.CO)

PWMU.CO – Keberadaan Kelas Olah Raga SMA Muhammadiyah (SMAM) 8 Cerme Gresik makin moncer. Pasalnya pada Ahad (4/3/18), sekolah yang berlokasi di Desa Morowudi Kecamatan Cerme itu me-launching cabang olah raga (cabor) baru, yaitu hockey, melengkapi lima cabor sebelumnya, yaitu Atletik, Panahan, Futsal, Pencak Silat (Tapak Suc), dan Panjat Tebing.
Hadir untuk me-launching adalah Ketua KONI Kabupaten Gresik dr Singgih Priyanto MARS. Selain itu datang pula Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Gresik (PDM) Mustakim MSi dan Ketua Majelis Dikdasmen PDM Gresik Ir Dodik Priyambada.
Singgih mengapresiasi keberadaan SMAM 8 Cerme sebagai sekolah swasta di kabupaten Gresik yang berperan aktif dalam pembibitan atlet. “Harapan saya, keberadaan kelas olah raga ini makin berkembang dan mampu menyumbangkan lebih banyak atlet untuk kemajuan olah raga di kabupaten Gresik,” ungkapnya.
Sementara itu Dodik Priyambada menyampaikan, SMAM 8 Cerme adalah salah satu SMA yang sangat kreatif dalam pembinaan siswa dalam bidang non-akademik.
Kepala SMAM 8 Cerme Hasan Abidin menjelaskan, keberadaan kelas olah raga memang menjadi salah satu program unggulan sekolah. “Salah satu prestasi kami adalah kepesertaan salah satu atlet di ajang Asean School Games 2017 di Singapura. Di samping prestasi lain yang telah diukir baik tingkat kabupaten maupun provinsi,” terang dia.
Pada kesempatan yang sama, berlangsung juga sirkuit dan seleksi cababang olah raga panjat dinding Federasi Panjat dinding Indonesia (FPTI ) Kabupaten Gresik yang diadakan di SMAM 8 Cerme Gresik. Menurut Hasan, seleksi ini untuk mencari atlet perwakilan Gresik untuk even Kejurda Jatim di Surabaya Juli mendatang.(HA)

No comments