Breaking News

Tumbuhkan Kecintaan kepada Muhammadiyah

PESANTREN KILAT: Tausiah di SMA Muhammadiyah 8 Cerme.
GRESIK – SMA Muhammadiyah 8 Cerme mengadakan pesantren kilat pada 23–25 Mei 2019. Pembicara-pembicara dari pimpinan-pimpinan Muhammadiyah dihadirkan.
Hari pertama pesantren kilat diisi pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta sambutan dan penyerahan tanda peserta. Kepala SMA Muhammadiyah 8 Cerme Hasan Abidin menjelaskan, pada hari kedua ada tausiah oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cerme Suwarno.
Dalam sambutannya, dia berharap pesantren kilat itu bisa dikemas dalam bentuk pondok Ramadan. ”Mungkin untuk tahun depan diadakan pondok Ramadan dengan menginap di sekolah. Ada kajian-kajian dari ustad-ustad yang harus paham dengan Muhamadiyah,” katanya.
Tausiah pertama diisi Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Ustad Sholihin. Isinya tentang perjuangan tanpa putus asa untuk memperjuangkan Muhammadiyah. Tausiah kedua diisi Ustad Suwito Abu Kayyis. Dia menjelaskan ajaran-ajaran nabi.
Setelah itu, penguatan dari Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cerme Mudairin. Hari terakhir setelah salat Isya dan Tarawih adalah tausiah. Yang mengisi tausiah adalah Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Jatim Ustad H Nadjib Hamid.(*)

No comments