Breaking News

Asyiknya Berlatih Memanah, Walau Bidikan Melesat Jauh Teriakannya Bikin Heboh


Atlet SMAM 8 Cerme melatih memanah di Perkemahan Raimuna Gresik. (Chintia/pwmu.co)
PWMU.CO – Atlet SMA Muhammadiyah 8 Cerme memberikan pelatihan memanah tingkat dasar kepada peserta Perkemahan Raimuna Cabang Gresik, Jumat-Sabtu (13-14/9/2019).
Kegiatan ini merupakan salah satu materi training dan peningkatan skill yang dilakukan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gresik bertempat di Bumi Perkemahan dan Pariwisata Sunan Kalijaga Sidayu.
Vika, atlet yang menjadi instruktur di perkemahan ini mengenalkan alat, teknik-teknik dasar memanah dan cara berdiri. ”Pemula yang baru belajar, jangan khawatir jika sikap berdiri terasa kaku dan tangan gemetar. Itu wajar dan jika rajin latihan, tangan akan terbiasa dan lebih kuat,” katanya.
Setelah breafing awal, peserta diarahkan menuju lapangan simulasi. Dibagi ke dalam kelompok beranggota empat orang. Setiap kelompok diberikan busur panah untuk memanah sasaran secara bergantian. Saat memegang busur dan membidik instruktur memberi arahan.
Peserta bersemangat mengikut olahraga baru ini. Mereka ada yang bergaya kayak Robinhood. Begitu tali dilepas anak panah melesat jauh dari sasaran. Dia langsung teriak heboh. Maka tawa dan teriakan seru ramai di lapangan itu.
Beberapa kali peserta berlatih membidik. Tak disangka latihan ini membuat tangan pegal. ”Asyik juga, butuh konsentrasi,” ujar peserta.
Vika menjelaskan, memanah tidak sekadar sunnah Rasulullah tetapi juga bermanfaat dalam pembentukan karakter pada aspek ketenangan, fokus, berani, dan mental juara. (*)
Penulis Chintia Rizki  Editor Sugeng Purwanto

No comments