Atlet Daniel Budiharja Rebut Juara I Panjat Tebing, Wakili Gresik Maju ke Porprov

Daniel Budiharja, tengah, raih juara I panjat tebing. (Azdka/PWMU.CO)
PWMU.CO – Atlet panjat tebing SMA Muhammadiyah 8 Gresik Daniel Budiharja meraih juara I Kejuaraan Panjat Tebing 2nd Gresik Climbing Series digelar di Universitas Muhammadiyah Gresik, Ahad (6/10/2019).
Kejuaraan yang diselenggarakan FPTI Gresik ini menempatkan Daniel Budiharja menjadi juara I di nomor speed classic youth B setelah mencatatkan waktu 8.38 detik.
Atlet asal Desa Kedung Jati itu mengalahkan pemanjat tebing dari SMP Muhammadiyah 7 Cerme, Rafi Halim Putrangga, yang meraih juara II setelah mencatatkan waktu 12.91 detik. Sementara  juara III jatuh ke tangan atlet SMA NU 1 Gresik, Ahmad Marzuki.
Daniel, begitu sapaannya mulai menggeluti dunia panjat tebing sejak duduk SMP. Alumnus SMP Muhammadiyah 7 Cerme ini dibimbing langsung oleh pelatih Lukman Arif SPdI yang juga guru SMA Muhammadiyah 8 Cerme.
Sudah banyak medali yang diperoleh siswa kelas X ini. Bahkan tahun ini Daniel mewakili Kabupaten Gresik dalam kejuaraan Porprov 2019 di Kabupaten Lamongan.
 “Kejuaraan panjat tebing 2nd Gresik Climbing Series di UMG sekaligus menjadi ajang seleksi atlet Kejurprov 2 panjat tebing Jawa Timur. Kemenangan ini menjadikan Daniel menjadi wakil Gresik pada Kejurprov 2 Panjat Tebing Jawa Timur mendatang,” kata Ahmad Rizal Azdka sebagai pembina kelas olahraga SMA Muhammadiyah 8 Gresik.(*)
Penulis Elys Kusumawati  Editor Sugeng Purwanto

Posting Komentar

0 Komentar