Breaking News

Juara 1 Piala Rektor Unesa Ini Geluti Silat sejak Usia 6 Tahun

Ratih, kedua dari kiri, raih juara I pencak silat Piala Rektor Unesa. (Yusuf/PWMU.CO)
PWMU.CO–Pesilat SMA Muhammadiyah 8 Gresik Ratih Fidyah Rizkiandri meraih juara I Kejuaraan Pencak Silat Piala Rektor Unesa 2019 se Jawa-Bali yang berlangsung di kampus Lidah Wetan, Rabu-Sabtu (25-28/12/2019).
Dalam kejuaraan ini, Ratih, begitu sapaannya mendapatkan juara I untuk kategori kelas C Remaja Putri setelah mengalahkan pesilat remaja putri asal Bali dan Sampang.
”Senang dan bangga menjadi juara, latihan setiap hari, dukungan doa orang tua, guru, dan teman-teman SMA Muhammadiyah 8 Gresik menjadi bagian dari kemenangan ini. Semoga prestasi ini membuat teman-teman atlet lain menjadi juara,” ucap Ratih setelah acara penyerahan medali.
Dia menggeluti dunia pencak silat Tapak Suci sejak usia 6 tahun. Sudah banyak puluhan medali yang diperoleh dari kejuaraan tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.
Kepala SMA Muhammadiyah 8 Gresik Emi Faizatul Afifah MSi menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oles Ratih. Menurutnya prestasi ini diraih berkat kerja keras dan dukungan dari semua pihak, seperti siswa, pelatih, orang tua, dan bapak ibu guru pengajar.
”Saya berharap prestasi yang diraih oleh Ratih bisa menginspirasi para atlet kelas olahraga SMAM 8 lain untuk berlomba-lomba meraih prestasi lagi,” katanya.  (*)
Penulis Elys Kusumawati  Editor Sugeng Purwanto 

No comments