Breaking News

SMAM 8 Cerme Launching Program Pendidikan Double Track, Ini Jurusannya

Kegiatan soft launching program double track dengan Wardah Surabaya. (Diana/PWMU.CO)
PWMU.CO – Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah (SMAM 8) Jalan Raya Morowudi Cerme Gresik melaunching program pendidikan double track (dua jalur) dengan Jurusan Tata Rias dan Tata Busana, Senin (16/12/19). Program ini disiapkan untuk mencetak peserta didik yang tidak mampu melanjutkan ke PTN-PTS.
Soft launching bertemakan Beauty Class ini mengundang Wardah, salah satu brand kosmetik nasional. Dalam acara ini nara sumber dari Wardah memberikan pengetahuan tentang dunia tata rias dan melatih kemampuan merias kepada guru-guru yang akan menjadi pengajar di kelas Tata Rias. Beberapa teknik dasar merias yang mudah diaplikasikan disampaikan dalam acara ini.
Progra double track mandiri diusulkan Kepala SMAM 8 Cerme Emi Faizatul Afifah MSi kepada Kabid SMA Dispendik Jatim Dra Ety Prawesty MSi pada akhir Oktober lalu. Usulan tersebut telah disetujui awal Desember ini dengan dua jurusan tersebut di atas.

Menurut Emi, melalui program ini diharapkan siswa siap menghadapi persaingan dalam dunia usaha dan dunia industri. Caranya, dengan intensif menerapkan double track khusus bagi para siswa yang berminat.
“Dengan program ini SMA Muhammadiyah 8 Cerme memberikan solusi agar peserta didik mampu bersaing dalam bidang akademik maupun nonakademik. Kami siap mencetak peserta didik yang tak mampu melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, tetapi mampu bersaing dalam dunia usaha,” ungkap Emi. (*)

Kontributor Elys Kusumawati. Editor Mohammad Nurfatoni.
Sumber : https://pwmu.co/123049/12/20/smam-8-cerme-launching-program-pendidikan-double-track-ini-jurusannya/ 


No comments