Siswa SMAM 8 Ini Dominasi Perolehan Skor Final Panjat Tebing

Daniel Budiharja saat menerima trofi. (Adzka/PWMU.CO)
PWMU.CO-Atlet panjat tebing se-Kabupaten Gresik bersaing pada laga final kategori bouldering putra 3nd Gresik Climbing Series (GCS ) yang  digelar di Jalan Suci, GKB, Kabupaten Gresik, Sabtu-Ahad (28-29/12/2019).
Kejuaraan ini dibagi menjadi 6 kategori mulai dari boulder junior putra dan putri, boulder youth A putra dan putri, boulder youth B putra dan putri, boulder youth C putra dan putri, boulder youth D putra dan putri, boulder youth E putra dan putri.
Hasilnya, atlet panjat tebing SMA Muhammadiyah 8 Gresik Daniel Budiharja mendominasi peraihan skor di final nomor boulder youth B putra yang diselenggarakan Ahad, (29/12/2019).
Lomba diselenggarakan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Gresik ini menempatkan Daniel Budiharja menjadi juara 1. Sebelumnya dia juga mendapatkan juara pada nomor speed.
”Senang dan bangga menjadi juara. Tentunya kemenangan ini dapat diraih berkat kerja keras, dan semangat pantang menyerah serta dukungan doa orangtua, pelatih, guru, dan teman-teman,” katanya. ”Meski lelah atau terluka harus semangat melanjutkan sampai babak final,” ujar atlet asal Kedungjati usai menerima piala dan sertifikat.
Daniel, begitu sapaannya, mulai menggeluti dunia panjat tebing sejak SMP. Siswa yang kelas kelas X ini sudah banyak memperoleh medali. Tahun ini Daniel mendominasi kejuaraan Gresik Climbing Series (GCS) yang diadakan sebanyak tiga kali sebagai juara 1.
Kepala Sekolah Emi Faizatul Afifah MSi menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oles Daniel. ”Saya berharap dengan prestasi ini, atlet kelas olahraga khususnya panjat tebing dapat berlomba-lomba meraih prestasi lagi,” katanya. (*)
Penulis  Chintia Rizki  Editor Sugeng Purwanto

Posting Komentar

0 Komentar